×

Provinsi Bali Peringkat Terbaik dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2024

Senin, 2 September 2024 pukul 10.20 (2 minggu yang lalu) | Oleh AGUS SANTOSO

Mengenakan Destar Merah Putih, Kepala Badan Kesbangpol, Ngurah Wiryanata mewakili Pj. Gubernur Bali, SM. Mahendra Jaya, menghadiri acara Penganugrahan Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI kepada Provinsi, Kabupaten/Kota atas Dukungannya dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Central, Bumi Lancang Kuning, Pekanbaru, Riau Sabtu (31/8) malam.

Astungkara, Provinsi Bali berada pada urutan pertama dengan nilai tertinggi dalam daftar penerima penghargaan. Upaya kreatif yang dilaksanakan dalam gerakan pembagian bendera Merah Putih tahun 2024 mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri RI. Semua berkat kerja keras dan kerja sama ngrombo semua OPD dan komponen masyarakat Bali. 

Penghargaan diserahkan oleh Mendagri yang diwakili Plh. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Togap Simangunsong. Acara penganugrahan juga diselingi beberapa pagelaran tarian nusantara dari berbagai daerah. Tampak hadir para Gubernur/Bupati/Walikota penerima penghargaan dan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi/Kabupaten/Kota se Indonesia.

Pagi harinya (1/9) juga akan dilaksanakan parade Pesona Bhineka Tunggal Ika dengan peserta kurang lebih 5.000 orang perwakilan dari Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dari seluruh Nusantara.