×

Studi Komparasi Pokir Dewan, Banggar DPRD Sumut Kunjungan Kerja Ke Pemprov Bali

Selasa, 15 Maret 2022 pukul 00.44 (2 tahun yang lalu) | Oleh KRISNA PRASADA PRANA

Lima bidang prioritas pembangunan telah ditetapkan Pemprov Bali memampukan Bali bertahan melewati dua tahun pandemi Covid-19. Lima bidang prioritas pembangunan yaitu bidang sandang, pangan, papan; bidang kesehatan dan pendidikan; bidang jaminan sosial dan ketenagakerjaan; bidang adat, agama, seni dan budaya; dan bidang pariwisata. Ke lima bidang ini ditunjang dengan pembangunan infrastruktur penunjang. 

Hal ini disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Bali Dewa Putu Sunarta didampingi Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Provinsi Bali saat menerima kunjungan kerja DPRD Sumut bertempat di Ruang Rapat Cempaka, Senin, 14 Maret 2022. 

Ditambahkannya, ketergantungan Bali kepada sektor tersier yaitu jasa pariwisata menyebabkan terpuruknya ekonomi Bali. Tercatat Laju Pertumbuhan Ekonomi Bali pada 2020 terkontraksi -9,31 persen. Melalui visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang telah dilaksanakan membawa Bali akan mampu kembali bangkit.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution selaku pimpinan rombongan menyampaikan kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk melaksanakan studi komparasi mengenai pembahasan Pokok-pokok Pikiran Dewan dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD.