×

Talk Show di Pojok Literasi Digital Gaungkan Jurus Jitu Menangkal Hoax di Era Digital

Sabtu, 17 Agustus 2024 pukul 16.57 (1 bulan yang lalu) | Oleh Anita Eka Dharanita

Denpasar, 17 Agustus 2024 – Pojok Literasi Digital yang berada di Art Center Denpasar menyelenggarakan workshop bertajuk “Jurus Jitu Menangkal Hoax di Era Digital” untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan masyarakat atau dikalangan anak muda dalam menghadapi penyebaran informasi palsu. Acara ini bertujuan memberikan wawasan tentang teknik verifikasi informasi dan cara mencegah penyebaran hoax di media sosial.

Acara ini diselenggarakann pada Hari Sabtu 17/08/2024, di BDF Kolaborasi 2024. Hadir turut serta TP PKK Provinsi Bali dan Siswa/siswi SMA 8 Denpasar yang akan mendapatkan informasi langsung mengenai cara membedakan berita asli atau palsu dampak hoax terhadap masyarakat. Workshop ini diharapkan dapat memfasilitasi peserta dalam mengembangkan keterampilan literasi digital yang lebih baik dan bertanggung jawab dalam konsumsi informasi.

Hal ini disampaikan oleh I Wayan Adi Karnawa selaku Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi saat menjadi narasumber di Pojok Literasi Digital 2024 yang dipandu oleh Astri Nur Fatimah Febinta.

Pojok Literasi Digital Art Center Denpasar, sebagai pusat pendidikan digital, terus berkomitmen untuk mendukung upaya peningkatan pengetahuan dan keterampilan masyarakat di era informasi ini. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih cermat dalam menilai informasi dan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan digital yang lebih sehat.