×

TANGGAPI KENAIKAN HARGA GULA, TPID DAN PPI GELAR PASAR MURAH

Senin, 16 Mei 2016 pukul 10.45 (7 tahun yang lalu) | Oleh Sigapura

   Menanggapi kenaikan harga pada komoditas gula pasir, TPID Provinsi Bali dan TPID Kota Denpasar bekerja sama dengan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menggelar Pasar Murah. Koordinasi antara TPID dan PPI rutin dilakukan begitu harga komoditas gula pasir naik pada awal Mei 2016.

  Di bawah pimpinan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ibu Ni Wayan Kusumawati dan Bapak I Wayan Gatra, Hari Sabtu kemarin (14/5) telah diselenggarakan Pasar Murah komoditas gula pasir putih bertempat di Pasar Kreneng Kota Denpasar. Pada kegiatan ini disediakan 200 kilogram gula pasir yang dijual dengan harga Rp12.500,-/kg.

  Rangkaian Pasar Murah komoditas ini akan kembali dilanjutkan pada minggu ke-3 Mei 2016 dengan meninjau respon pasar dan penambahan stok gula pasir PPI pada Hari Minggu (15/5).

  Ke depan, TPID akan berperan lebih intensif dalam menghadapi berbagai persoalan inflasi serta memastikan konsistensi dan transparansi mekanisme penetapan harga untuk mengurangi ketidakpastian  dan ekspektasi inflasi yang berlebihan.

Denpasar, 15 Mei 2016

Dewi Setyowati

Wakil Ketua TPID Provinsi Bali