×

Tingkatkan Minat Baca Pengunjung: Undiksha Pamerkan Buku-Buku dan Naskah Lontar

Sabtu, 17 Agustus 2024 pukul 11.14 (1 bulan yang lalu) | Oleh Anita Eka Dharanita

DENPASAR – Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Bali, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) turut berpartisipasi pada Bali Development Festival (Kolaborasi Event 2024) yang diadakan selama sepekan kedepan di Werdhi Budaya Art Center Bali. Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) membuka stand pameran dengan hiasan dekorasi yang menarik, seperti dekorasi "Naskah Lontar" yang dipamerkan pada stand ini. Selain itu, stand Pameran ini menampilkan berbagai produk-produk dari akademisi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) lainnya. Seperti buku-buku yang dipamerkan pada stand ini merupakan hasil publikasi oleh para akademisi yang berasal dari berbagai Fakultas di Universitas Pendidikan Ganesha. (16/8)

Buku-buku ini diharapkan dapat menarik perhatian pengunjung, serta dapat meningkatkan minat baca pengunjung. Terutama pengunjung dari kalangan pelajar dan muda-mudi yang notabene tertarik menghadiri acara Bali Development Festival (Kolaborasi Event 2024) ini.

Selain publikasi buku-buku yang dipamerkan, Naskah Lontar yang dipamerkan oleh Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) pada stand pameran ini juga dapat digunakan sebagai media untuk memperkenalkan berbagai hasil karya akademis yang dimiliki oleh perguruan tinggi tersebut.

Perguruan Tinggi Negeri yang memiliki motto " Dharmaning Sajjana Umerdhyaken Widyaguna " ini juga menampilkan program unggulan yang mereka miliki yaitu "Program Flagship Merdeka Belajar Kampus Merdeka". Yang salah satunya berisikan kegiatan pertukaran mahasiswa, sehingga dapat meningkatkan ketertarikan pengunjung untuk mendaftarkan diri mereka di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha).