×

Tinjau Comand Centre, Gubernur Bali Wayan Koster Harap Dukungan IBTK Lebih Optimal

Senin, 17 April 2023 pukul 17.10 (11 bulan yang lalu) | Oleh I Putu Sujatmanta, SE

Gubernur Bali, Wayan Koster mengakhiri peninjauannya terhadap pelayanan di Kawasan Suci Pura Agung Besakih guna mengoptimalkan dukungan pelaksanaan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih, pada Pukul 18.40 WITA, Sabtu (Saniscara Umanis, Bala) 15 April 2023, dengan mengunjungi Command Center Polda Bali di Area Manik Mas, Besakih.

 

Kehadiran Gubernur Bali, Wayan Koster didampingi langsung oleh Kepala Kaposko Command Center IBTK Besakih, Kompol I Dewa Gede Artana dengan memantau secara jelas melalui CCTV terkait kondisi lalu lintas di Besakih, aktivitas pelayanan di Area Manik Mas, Margi Agung, hingga di Area Bencingah, serta kondisi di Pura Penataran Agung Besakih.

 

Dalam pemantaunnya, Gubernur Bali melihat Pamedek yang tangkil sangat ramai, bahkan halaman Pura Penataran Agung Besakih, Area Becingah, Margi Agung sampai Manik Mas dipadati oleh Pamedek. 

 

Kepala Kaposko Command Center IBTK Besakih, Kompol I Dewa Gede Artana juga melaporkan pada 

Sabtu 15 April 2023 dari pagi hari sampai menjelang malam ini jumlah Pamedek yang tangkil mencapai sekitar 50 ribu orang lebih. 

 

Atas kondisi itu, Gubernur Bali, Wayan Koster mengajak seluruh petugas untuk menjaga kesehatan serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada Krama Bali yang bersembahyang di Pura Agung Besakih.