×

TPID Dukung Ketahanan Pangan Melalui Gerakan Penanaman Perdana Padi di Subak Getas, Gianyar

Senin, 29 Februari 2016 pukul 19.29 (8 tahun yang lalu) | Oleh Sigapura

Pada tanggal 26 Februari 2016, telah diselenggarakan penanaman padi perdana untuk mendukung ketahanan pangan di Provinsi Bali.

KPw BI Provinsi Bali mengadakan kegiatan Penanaman Padi Perdana pada lahan milik para petani yang tergabung dalam Subak Getas di Desa Getas, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar, Jumat (26/2).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Deputi Gubernur Bank Indonesia, Hendar, Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta, Pangdam IX Udayana, Kapolda Bali, Pimpinan perbankan yang tergabung dalam BMPD Provinsi Bali, beserta Pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten Gianyar. Selain itu, partisipasi dari ratusan petani subak yang berbaur dengan masyarakat setempat, pelajar , anggota TNI dan Polri serta sejumlah instansi terkait lainnya terlihat bersama-sama menanam padi dengan sangat bersemangat. Hal tersebut merupakan wujud dari kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan sektor pertanian yang merupakan penyokong utama kebutuhan pangan sehari-hari.