×

Wagub Hadiri Donor Darah Plasma Konvalesen Serangkaian HUT ke-60 KOREM 163/ Wira Satya

Kamis, 11 Februari 2021 pukul 11.46 (3 tahun yang lalu) | Oleh Admin

Wakil Gubernur Bali Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati mengapresiasi kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen ya diselenggarakan serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 KOREM 163/ Wira Satya. Donor plasma konvalesen saat ini sangat di butuhkan oleh pasien positif Covid-19. Wagub Cok Ace mengatakan bahwa saat ini terdapat 24 pasien yang sedang menunggu donor plasma konvalesen. Hal ini disampaikannya saat wawancara dengan swjumlah media, di areal KOREM 163/ Wira Satya, Kamis (11/2).

Ditambahkan oleh Ketua Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali  I Gusti Bagus Alit Putra mengatakan bahwa jajaran PMI Bali unit donor darah sudah bisa mengambil 360 kantong darah plasma  konvalesen.

Tentu ini jauh dari cukup karena ke 360 sudah digunakan dan maauh banyak yang membutuhkan. "Seperti saat ini sudah ada 24 pasien penderita Covid-19 yang sudah siap untuk di berikan donor darah plasma konvalesen. Untuk mempermudah pendonor darah menyumbangkan darah, PMI saat ini juga sudah memiliki   alat donor darah dan plasma konvaselen mobile," tegas Ketua PMI Bali I Gusti Bagus Alit Putra.