×

Warga Serbu Pasar Murah

Kamis, 9 Juni 2016 pukul 07.29 (7 tahun yang lalu) | Oleh Sigapura

Semarapura (Bali Post)

  Pemkab Klungkung melakukan berbagai upaya untuk menekan harga kebutuhan sembako dipasar saat rahinan dan bulan puasa. Rabu (6/6) kemarin, Dinas Koperasi dan Perindag Klungkung bersama Provinsi Balii menggelar pasar murah di halaman parker Pasar Semarapura. Kegiatan ini disambut antusias terbukti dalam beberapa jam barang-barang yang dijual habis dibeli warga.

  Dihadiri Wakil Bupati Made Kasta dan istri, kegiatan ini diserbu warga. Pengunjung yang sebagian besar perempuan saling berdesakan untuk membeli sembako. Mereka mengaku sengaja dating karena harga yang ditawarkan lebih murah dari pada di pasar,”Mumpung harganya lebih murah, saya membeli banyak,”kata Ni Ketut Ningsih.

  Beras yang di pasaran dijual Rp 10.500 sampai 11.000 per kilogram, dalam pasar murah dijual Rp 47 ribu. Harga ini tentunya jauh lebih murah dibandingkan di pasaran. Disperindag Klungkung menyiapkan beras sebanyak 1,5 ton. Pemkab Klungkung juga menjual telur, gula pasir 2 ton dengan harga Rp 12.500 per kilogram, 560 tabung gas elpiji 3 kg dengan harga Rp 14.500 per buah.

  Menurut Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Bali Cok. Istri Arina, kegiatan ini untuk menekan harga di pasar karena banyak rahinan besar di Bali dan bulan puasa. Pihaknya mengadakan kegiatan keliling Bali dan pada 14 Juni nanti digelar di Karangasem.

Sumber : Bali Post