×

Badan KESBANGPOL Bali turut dalam Pembinaan Cegah Konflik Sosial di Lumintang

Sabtu, 31 Desember 2022 pukul 11.24 (1 tahun yang lalu) | Oleh AGUS SANTOSO

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali turut serta pada Kegiatan Pembinaan dan Komunikasi Cegah Konflik Sosial yang dilaksanakan di Gedung Alaya Lumintang Kota Denpasar. kegiatan dengan tema Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial dihadiri oleh 100 mahasiswa dan 100 orang yang terdiri dari Forkopimda, FKUB Lintas Agama, Tokoh masyarakat, Ormas dan Pemuda. pada Kesempatan ini Badan KESBANGPOL Bali bertindak sebagai Narasumber adalah Ni Nyoman Cahayawati, SE.,M.Si. (Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Daerah).

Dalam acara tersebut testimoni dari Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster M.M. mengapresiasi dengan positif bahwa program dari bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E.,M.M. ini sangat bermanfaat dan perlu dilestarikan serta dipertahankan dalam membangkitkan kembali semangat dan motivasi juang setiap warga Negara Indonesia agar secara masif dan komprehensif bisa mencintai, membela tanah airnya serta menjaga keutuhan NKRI tercinta ini sampai titik darah penghabisan. Beberapa perwakilan dari tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, mahasiswa dan pemuda memberikan testimoni positif terhadap kegiatan ini.

“Mencintai NKRI adalah harga mati bagi setiap warga negara Indonesia”

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kerja sama dan sinergitas yang baik secara integral, holistik dan komprehensif antara TNI AD, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat di wilayah Bali, terutama untuk mencegah terprovokasinya masyarakat akibat berita "HOAKS dan PROPAGANDA” yang bertujuan untuk menciptakan disintegrasi bangsa.