×

MENGGELEGAR.. Touring Sosial Kebangsaan dalam Rangka Pelaksanaan Bulan Bung Karno V Tahun 2023 di Provinsi Bali.

Senin, 12 Juni 2023 pukul 14.42 (11 bulan yang lalu) | Oleh AGUS SANTOSO

Jalan Basuki Rahmat menggelegar dipenuhi suara Motor-Motor Besar dan Mobil tua, yang ikut dalam pelaksanaan Touring Sosial Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali. Touring yang dilaksanakan pada hari Sabtu (10/6) pagi ini merupakan rangkaian Pelaksanaan Bulan Bung Karno V Tahun 2023 di Provinsi Bali. Luar biasa.. touring kali ini bisa dikatakan yang pertama kali dengan melibatkan berbagai macam club motor sekaligus juga club mobil di Bali, seperti IMI Bali, PPMKI Bali, MBI Bali, Silver Head Bali, Club-Club Otomitif Motor di Bali, Club-Club Otomotif Mobil di Bali, RAPI Daerah Bali, Organisasi Kemasyarakatan dan Masyarakat Umum. Tanpa membatasi jenis dan mobil kendaraan baik sepeda motor maupun mobil, agar semakin banyak masyarakat yang bisa berpartisipasi pada kegiatan ini.

Start dimulai dari depan kantor Gubernur Bali yang dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dengan didampingi Inspektur Provinsi Bali, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali, Ngurah Wiryanata,  Kepala Bappeda Provinsi Bali, Kepala Bapenda Provinsi Bali, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Bali, Kepala Dinas PMA Provinsi Bali, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bali, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Kepala Satpol PP Provinsi Bali.

Setelah dilepas, seluruh kendaraan langsung menuju Area Parkir Pura Besakih dengan melewati jalur Ida Bagus Mantra. di wantilan pura besakih dilanjutkan dengan kegiatan sosial, membagikan 600 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di  desa-desa kecamatan rendang. Wakil Gubernur Bali menyampaikan bahwasanya acara ini sangat penting dan bermanfaat, karena ada nilai gotong-royong serta Nilai Bela Negara pada kegiatan Touring Sosial Kebangsaan ini.