×

Bali Digifest: Seminar Pemanfaatan Cloud dan Kecerdasan Buatan (AI), Pintarkan Bangsa

Senin, 19 Agustus 2024 pukul 09.51 (1 bulan yang lalu) | Oleh Anita Eka Dharanita

DENPASAR – Hari Minggu (18/8) Gedung Ksirarnawa (Taman Werdhi Budaya Art Center Bali) dipenuhi berbagai pengunjung mulai dari mahasiswa, pegawai, hingga akademisi yang menghadiri acara "Seminar Cloud dan Kecerdasan Buatan (AI) Ada Untuk Indonesia". Seminar ini diisi oleh 2 (dua) orang narasumber atau pembicara dari AWS (Amazon Web Service) yaitu Dr. Muhammad Yopan dan Muchammad Agus Romansyah.

Sesi pertama acara seminar ini dipandu oleh Dr. Muhammad Yopan, pada sesi ini peserta diajak untuk memahami konsep cloud dan kecerdasan buatan (AI). Dengan adanya cloud orang-orang di dunia dapat selalu mengakses data, serta dapat menyimpan data yang besar sekalipun. "Cloud merupakan sesuatu yang menjadi Game-Changer dalam merubah tatanan dunia akan penyimpanan data," ucap Muhammad Yopan. Sedangkan pada sesi kedua peserta dipandu oleh Muchammad Agus Romansyah, peserta seminar diajak untuk mencoba demo menggunakan kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan oleh Tim AWS (Amazon Web Services).

Semakin berkembangnya teknologi, AWS (Amazon Web Services) berharap dengan adanya acara-acara seperti ini dapat meningkatkan wawasan serta keahlian pesertanya terutama tentang Teknologi, Kecerdasan Buatan (AI), serta bagaimana cara meningkatkan produktivitas dengan memanfaatkan produk-produk kecerdasan buatan. Sehingga tidak hanya memudahkan pelajar, namun segala urusan pekerjaan pada masing-masing sektor juga dapat terbantu dengan pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) yang tepat.