×

Biro Organisasi Setda Prov. Menjadi Narasumber Pengisian Data Monev Reformasi Birokrasi (RB) Ke Aplikasi SIMONEV REFORM Melalui Media Zoom Dan YouTube Live (7/2/22).

Senin, 7 Februari 2022 pukul 14.00 (2 tahun yang lalu) | Oleh WIDIA PUTRA SANTOSA

Menindaklanjuti Peraturan Menteri PANRB Nomor 25 Tahun 2020 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024, perangkat daerah perlu melaksanakan monitoring dan evaluasi RB secara berkala untuk memastikan rencana aksi RB dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Hasil Monev RB dimaksud selanjutnya diinput kedalam aplikasi Simonev Reform. Oleh karena itu, Biro Organisasi Setda Prov. Menjadi Narasumber Pengisian Data Monev Reformasi Birokrasi (RB) Ke Aplikasi SIMONEV REFORM (7/2/22).

.

Pelaksanaan monitoring dan evaluasi RB dirasakan belum optimal ditandai dengan jumlah perangkat daerah yang menyampaikan laporan monev RB tidak semuanya tepat waktu, kurang akuratnya data/informasi yang disampaikan, format laporan monev RB yang tidak standar. Kondisi  menyebabkan kurangnya kualitas capaian renaksi Reformasi Birokrasi Perangkat Daerah sehingga hasil monev tidak dapat digunakan sebagai masukan/umpan balik dalam pengambilan keputusan untuk menyusun strategi pelaksanaan RB kedepan.

.

Dengan adanya aplikasi sistem informasi monitoring dan evaluasi Reformasi Birokrasi (Simonev Reform) diharapkan dapat bermanfaat bagi pelaksanaan monev RB perangkat daerah di Pemerintah Provinsi Bali dimana proses monev RB menjadi lebih cepat dan mudah, standarisasi format monev RB,  data/informasi RB menjadi lengkap dan akurat dan tersusunnya profil RB perangkat daerah. Data simonev reform dapat dijadikan bahan masukan penyusunan kebijakan/strategi pelaksanaan RB kedepan.

.