×

Gandeng BPD Bali, Pj. Gubernur Mahendra Jaya Matangkan Rencana Penataan Lapangan Puputan Margarana

Rabu, 25 Oktober 2023 pukul 13.02 (6 bulan yang lalu) | Oleh I Putu Sujatmanta, SE

Pj. Gubernur S.M. Mahendra Jaya didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Bali I Wayan Serinah, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Bali I Made Santha dan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Gede Arya Sugiartha menerima Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma, Selasa (24/10/2023).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Adhi Sabha Kantor Gubernur Bali itu dimaksudkan untuk mematangkan rencana penataan Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar yang rancangannya telah dibuat oleh  Warmadewa Research Center (WaRC). Pj. Gubernur Mahendra Jaya sangat berharap agar BPD Bali turut ambil bagian dalam penataan tersebut.

Selain mematangkan rencana penataan Lapangan Puputan Margarana, dalam pertemuan itu Mahendra Jaya juga menyampaikan harapan agar BPD Bali bisa menjadi bank persepsi dalam pemungutan dana wisatawan asing yang rencananya mulai diberlakukan pada Perbruari 2024.

Dirut BPD Nyoman Sudharma yang didampingi Komisaris BPD I Gede Darmawa mendukung rencana penataan Lapangan Puputan Margarana dan siap ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Lalu terkait pungutan wisman, pihaknya telah berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta mengambil langkah-langkah untuk memenuhi persyaratan sebagai bank persepsi. Dalam kesempatan itu, Sudharma juga menyampaikan rencana RUPS terkait pengisian Komisaris Utama BPD Bali serta penyertaan modal dari Pemkot Denpasar.