×

Kaban KESBANGPOL Bali Hadiri Peringatan Istighosah Kubro dalam rangka Isra Miraj 1444 H / tahun 2023 di Masjid Agung Sudirman

Minggu, 19 Februari 2023 pukul 08.36 (1 tahun yang lalu) | Oleh AGUS SANTOSO

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali, Ngurah Wiryanata menghadiri peringatan Istighosah Kubro dalam rangka Isra Miraj 1444 H / tahun 2023 yang dipusatkan di Masjid Agung Sudirman Denpasar.

Pada tahun ini tanggal 27 Rajab 1444 H yang biasa diperingati sebagai hari Isra Miraj jatuh pada Sabtu, 18 Februari 2023. Seperti diketahui Isra Miraj adalah sebuah peristiwa, sekaligus mukjizat yang diberikan kepada Rasulullah Saw.

Pada peristiwa saat itu Rasulullah SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsho kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha dilakukan dalam semalam.

Dalam rangka memperingati perjalanan menakjubkan tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar istighosah kubro di Islamic Center Cianjur pada Minggu, 19 Februari 2023. Adapun tema yang diambil adalah "Dzikir dan Do'a Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW". 

Kegiatan tersebut dihadiri ribuan orang dan dilaksanakan secara hybrid dr Islamic Center Cianjur Jawa Barat yg dihadiri langsung Panglima TNI dan Wakil Presiden RI. Di lingkungan Kodam IX Udayana pelaksanaannya dipusatkan di Masjid Agung Sudirman, Denpasar. Tampak hadir pula secara langsung Pangdam IX / Udayana, Danrem 163 / Wirasatya, Kepala Kesbangpol Prov. Bali dan Kota Denpasar, Pimpinan DPRD, Kapolres dan unsur Forkopimda serta prajurit di lingkungan Kodam IX / Udayana.