×

Menjelang Galungan Pemkab Jembrana Menggelar Pasar Murah

Selasa, 31 Oktober 2017 pukul 13.25 (6 tahun yang lalu) | Oleh Sigapura

Negara (Antara Bali) - Menjelang Hari Raya Galungan, Pemkab Jembrana menggelar pasar murah, meskipun harga kebutuhan pokok di pasaran masih stabil.

"Pasar murah ini rutin kami lakukan menjelang hari raya. Tujuannya, selain membantu masyarakat mendapatkan harga yang murah, juga untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok di pasar," kata Bupati Jembrana I Putu Artha, saat meninjau pelaksanaan pasar murah di depan kantornya, Jumat.

Di pasar murah ini, pegawai maupun masyarakat umum bisa membeli minyak goreng, beras, telur, gula serta kue-kue yang harganya lebih murah dibandingkan di pasaran.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Dan Koperasi Jembrana I Made Budhiarta mengatakan, pihaknya menyediakan 1 ton beras, 300 kilogram gula pasir, 7 ribu butir telur, 600 liter minyak dan ratusan kue.

"Khusus untuk pegawai, hanya yang berstatus kontrak bisa membeli, sementara untuk PNS kami larang," katanya.

Menurutnya, kebutuhan pokok yang banyak dicari menjelang hari raya tersebut, harganya berselisih Rp1000 hingga Rp2000 dibandingkan di pasaran.

Dayu Ketut Suarsi, salah seorang pegawai kontrak Pemkab Jembrana mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini, khususnya untuk komoditi telur dan minyak goreng.

"Saat Hari Raya Galungan banyak kebutuhan yang harus saya siapkan, dengan adanya pasar murah ini sangat membantu mengurangi biaya," kata pegawai kontrak yang bertugas sebagai tenaga kebersihan ini.

Budhiarta mengatakan, selain di depan kantor bupati, rencananya pasar murah juga akan dilakukan di masing-masing kecamatan.

Sumber : Antara Bali