×

Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan Stok Pangan di Bali Dipastikan Aman

Rabu, 18 September 2024 pukul 10.28 (3 hari yang lalu) | Oleh Sigapura Pemerintah Provinsi Bali

Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, meminta masyarakat untuk tidak melakukan panic buying dan menimbun stok pangan jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan. Menurutnya, stok pangan di Bali hingga saat ini masih aman. Hal ini disampaikan pada acara High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Bali di Ruang Rapat Prajasabha, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (Buda Umanis Julungwangi), (11/9) lalu.

"Saya minta seluruh masyarakat Bali tetap tenang dan tertata menyambut Hari Raya Galungan yang akan tiba dua minggu lagi. Stok pangan di Bali aman," kata Dewa Indra.

Sekda Bali juga mengimbau instansi terkait di kabupaten/kota untuk turun langsung ke lapangan, mengecek ketersediaan pangan, dan melakukan evaluasi agar tidak mempengaruhi harga.

Untuk mencegah inflasi, Dewa Indra meminta diadakannya operasi pasar murah guna menekan belanja yang tidak rasional serta meminta TPID memperkuat sinergi dalam merumuskan langkah konkret dan tepat sasaran untuk menjaga stabilitas harga pangan di Bali

 

Repost @pemprov_bali