×

Ny. Ida Mahendra Jaya Ajak Masyarakat Ngrombo Wujudkan Desa Temesi Bersih dan Indah  

Minggu, 28 April 2024 pukul 19.54 (2 minggu yang lalu) | Oleh I Putu Sujatmanta, SE

DENPASAR - Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny.drg. Ida Mahendra Jaya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama “Ngrombo” mewujudkan Desa Temesi menjadi Desa yang bersih, indah dan cantik. 

 

Harapan tersebut disampaikan Ny. drg. Ida Mahendra Jaya dalam arahannya seusai kegiatan gotong royong dan tatap muka dengan jajaran pengurus desa, serta pengurus dan kader TP PKK  Desa Temesi, di Balai Banjar Desa Temesi, Gianyar, Minggu (28/4) 

 

Lebih jauh dalam arahannya, Pj. Ketua TP PKK Ida Mahendra Jaya menambahkan berbagai program TP PKK Provinsi Bali tahun ini dipusatkan pelaksanaannya di Desa Temesi. Adapun program tersebut diantaranya program Desa Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, program Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya) PKK, Telajakan Temesi Bersemi serta Desa Peduli Gigi (DELIGI) . 

 

“Saya ingin Desa Temesi menjadi desa yang indah, bersih dan cantik, dan bukan lagi terkenal sebagai desa pembuangan sampah. Saya yakin semua pihak ingin menjadikan desanya bersih indah sehingga kedepannya bisa menjadi desa wisata. Untuk itu mari  kita  berkomitmen dan Ngrombo bersama-sama bergerak untuk mewujudkannya,” imbuhnya. 

 

Dalam sambutannya, Ny.drg. Ida Mahendra Jaya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan berbagai pihak dalam upaya kita bersama mempercantik wajah Desa Temesi diantaranya dukungan dari para mahasiswa ISI Denpasar yang mempercantik desa dengan mural serta bantuan bunga bougenville yang memperindah jalan sepanjang desa. 

 

“Saya juga berterima kasih kepada perangkat desa dan juga masyarakat atas dukungannya dalam menjaga lingkungan sekitar baik itu telajakan rumah maupun sekitarnya. Mari kita rawat lingkungan dengan baik sehingga wajah desa kita semakin cantik kedepannya,” tuturnya. 

 

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny. Widiastuti Wirasa, Staf Ahli TP PKK Provinsi Bali Ni Made Jendri, Sekretaris Desa Temesi Pande Made Sama, para pengurus TP PKK Provinsi Bali, Kabupaten Gianyar dan Desa Temesi, juga dirangkaikan dengan pembacaan Deklarasi Gerakan Ngrombo Temesi (GORBOSI) yang dibacakan oleh Sekretaris Desa dan diikuti oleh seluruh warga yang hadir. Kegiatan juga diisi dengan pembagian sembako kepada perwakilan anak yatim piatu.