×

Pembukaan Seleksi PASKIBRAKA Provinsi dan Nasional Tahun 2024

Kamis, 2 Mei 2024 pukul 13.48 (2 minggu yang lalu) | Oleh AGUS SANTOSO

Kamis, 2 Mei 2024. Pemerintah Provinsi Bali melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali laksanakan Pembukaan Seleksi Paskibraka Provinsi Bali dan Nasional Tahun 2024 bertempat di Gedung Wanita Nari Graha, Denpasar. Kegiatan yang dibuka oleh Plt. Direktur Penyelenggaraan Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Badan Pembinaan Ideoloi Pancasila (BPIP), Leo Efriansa, S.STP.,M.Si. ini juga turut disaksikan Tim Seleksi Provinsi, Pendamping dari Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota se-Bali, Pihak Sekolah dan orang tua calon Paskibraka yang sekaligus melakukan penandatanganan Pakta Integritas bersama Calon Paskibraka. 

Setelah mengikuti acara pembukaan, Calon Paskibraka langsung mengikuti tahapan seleksi yang meliputi Tes Psikotes, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan dilanjutkan dengan Tes Intelijensi Umum (TIU) dengan jumlah 90 calon paskibraka.

Dalam Laporannya Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali yang diwakili Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Drs. I Komang Kusumaedi, M.Si menyampaikan Calon Paskibraka telah tiba di Provinsi Bali (Hotel Harris Cokroaminoto) sejak tanggal 1 Mei 2024, seleksi di tingkat Provinsi dan Nasional dilaksanakan selama 4 hari sampai dengan 5 Mei 2024, dimana 2 pasang calon Paskibraka (2 Putra dan 2 Putri) dengan peringkat tertinggi akan maju ke seleksi Calon Paskibraka di tingkat Nasional.