×

Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Koperasi UKM Provinsi Bali Raih Penghargaan Terbaik Pendataan Lengkap KUMKM Tahun 2022

Kamis, 23 November 2023 pukul 10.19 (5 bulan yang lalu) | Oleh NYOMAN BAGUS PRASETIA

Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Bali meraih penghargaan sebagai salah satu Provinsi dengan Pendataan KUMKM Terbaik Tahun 2022, penghargaan tersebut secara langsung diberikan oleh Menteri Koperasi UKM RI Teten Masduki yang diterima oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali I Wayan Ekadina, pada acara Pembukaan Rakornas Pemanfaatan Hasil Pendataan Lengkap KUMKM 2023 di Nusa Dua, pada Selasa (21/11).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Koperasi UKM RI Teten Masduki mengatakan bahwa pihaknya mendorong pemanfaatan hasil pendataan lengkap koperasi dan UMKM tahun 2022 untuk membuat kebijakan yang solutif dan tepat sasaran.

Sebanyak 7 Provinsi mendapatkan penghargaan pendataan KUMKM terbaik yaitu Bali, DKI Jakarta, Banten, Sulawesi Utara, Aceh, Sumatra Utara dan Sulawesi Selatan. Sementara itu, kabupaten atau kota terbaik pendataan KUMKM adalah Jakarta Barat, Bone, Asahan, Padang, Banda Aceh, dan Pandeglang.