×

Pemkab Gelar Pasar Murah

Jumat, 23 Desember 2016 pukul 09.22 (7 tahun yang lalu) | Oleh Sigapura

Tabanan (Bali Post)

  Untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok sekaligus memperingati Hari Ibu, Pemkab Tabanan menggandeng Bulog, dan agen LPG 3 kilogram menggelar pasar murah di Gedung Ketut Maria, Kamis (22/12) kemarin mulai pukul 08.00 Wita.

  Di pasar murah dijual satu LO yang setara dengan 560 tabung dengan harga Rp 14.500.”Meski ini untuk merayakan Hari Ibu, para bapak juga bisa membeli LPG 3 kilogram. Satu orang dibatasi membeli dua tabung,” ujar Kabag Sumber Daya Alam (SDA) Tabanan I Gusti Putu Ekayana.

  Harga yang sesuai dengan standar Pertamina diharapkan dapat membantu masyarakat untuk bisa membeli LPG lebih murah dibandingkan harga eceran yang bisa mencapai Rp 20.000 per tabung. Dalam pasar murah juga digelar sosialisasi mengenai bright gas 5,5 kilogram dan 12 kilogram, serta sembako meliputi beras, minyak dan telur.

  Sementara itu, untuk mengatasi kelangkaan LPG 3 kilogram selama libur panjang. Pertamina memberikan stok tambahan 4 LO kepada tujuh angen. Satu LO sama dengan 560 tabung sehingga total tambahan tabung menyambut Nataru sebanyak 15.680.

Sumber: Bali Post