×

Pj. Gubernur Bali Sambut Pangdam IX/ Udayana Dengan Tradisi Tepung Tawar

Jumat, 15 Maret 2024 pukul 11.08 (1 bulan yang lalu) | Oleh I Putu Sujatmanta, SE

Pj. Gubernur Bali, S. M. Mahendra Jaya didampingi Ny. drg. Ida Mahendra Jaya menyambut Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi beserta Ketua Persit KCK Daerah IX/ Udayana, Ny. Dian Bambang Trisnohadi, di Base Ops Lanud, I Gusti Ngurah Rai , Tuban , Badung , Rabu(13/3) 

 

 

Upacara penyambutan diawali dengan pemakaian udeng oleh Pj. Gubernur Bali kepada Pangdam IX/ Udayana dan pemakaian selendang kepada Ketua Persit KCK Daerah IX/ Idayana oleh Ny. Ida Mahendra Jaya. 

 

 

Penyambutan juga dilakukan dengan Tradisi Tepung Tawar oleh sejumlah rohaniawan kepada Pangdam IX/ Udayana beserta istri dengan menggunakan sarana berupa daun kayu dapdap, arang, beras putih kuning dan benang. 

 

 

Tradisi Tepung Tawar yang turut dihadiri oleh Jajaran Forkompimda Provinsi Bali ini mengandung  makna sebagai penolak segala rintangan dan bala bencana. Tradisi ini untuk menyucikan secara lahir batin bagi pejabat baru. Harapannya, kedepan dalam mengemban tugas sebagai Pangdam IX/ Udayana dapat terhindar dari segala gangguan dan mara bahaya serta dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.