×

Stand Diskominfo Kabupaten Jembrana Tampilkan Produk Unggulan UMKM Dalam Kolaborasi Event 2024

Sabtu, 17 Agustus 2024 pukul 10.32 (1 bulan yang lalu) | Oleh Anita Eka Dharanita

Denpasar - Pemerintah Kabupaten Jembrana, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), berpartisipasi dalam Kolaborasi Event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bali pada Tanggal 14-20 Agustus 2024. Dalam acara ini, Diskominfo Kabupaten Jembrana menampilkan berbagai produk unggulan UMKM lokal yang merupakan hasil produksi asli daerah.

Salah satu kegiatan utama dalam Kolaborasi Event ini adalah Bali Development Festival (BDF). BDF Tahun 2024 menjadi platform penting bagi pemerintah dalam memperkuat komunikasi publik dan menunjukkan pertanggungjawaban kepada masyarakat. Diantaranya melalui Lomba Stand Diskominfo Kabupaten/Kota se-Bali. Dalam lomba ini, setiap kabupaten menampilkan capaian-capaian kinerja pemerintah daerah setempat.

Di stand Kabupaten Jembrana, pengunjung dapat menemukan berbagai produk lokal, mulai dari makanan khas seperti cokelat, madu, dan keripik, hingga kerajinan tangan yang unik. Kerajinan rajut dari Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) di Kabupaten Jembrana turut dipamerkan, bersama dengan kesenian tradisional seperti songket dan Endek khas Jembrana yang dihiasi motif Jalak Bali.