×

Diskominfos Ikut Hadir di GMTI XXII ITB-STIKOM Bali

Minggu, 8 Oktober 2023 pukul 16.38 (6 bulan yang lalu) | Oleh I Putu Sundika

BADUNG, Dinas Kominfos Prov Bali ikut hadir memberikan materi dalam kegiatan GMTI Gema Mahasiswa Teknologi Informasi XXII ITB-STIKOM Bali untuk mahasiswa/i baru bertempat di GOR Praja Raksaka, Kamis (Wraspati Umanis Pahang) Tanggal 7 September 2023.

Kabid Persandian Dinas Kominfos Prov Bali I Putu Sundika dalam sesi materi manyampaikan fenomena perkembangan teknologi informasi dari masa ke masa. Putu juga menitipkan pesan semangat kepada seluruh mahasiswa baru dan agar selalu bisa berinovasi dan berpikir kreatif. "Saat ini perkembangan teknologi sudah sampai kepada bagaimana teknologi dapat meningkatkan kualitas kehidupan manusia seperti kesehatan. Penggunaan teknologi Artificial Intelligent (Ai) juga semakin masif digunakan untuk bisa mewujudkan  hal tersebut. Hal ini harus sudah mulai dipikirkan oleh kampus, agar sudah sedini mungkin sudah memasukkan berbagai hal-hal terkini seperti Ai, Big Data dan Data Analytic dan lainnya ke dalam kurikulum. Hal ini tentunya akan dapat menyiapkan mahasiswa untuk bisa ikut berkontribusi dalam perkembangan teknologi ini. Tentunya creativity, crictical thinking, collaborations dan tentunya soft skill lainnya harus tetap diberikan sehingga mahasiswa ITB STIKOM Bali nanti menjadi lebih siap" uajar Putu.

Kegiatan GMTI XXII di hari kedua juga menghadirkan unsur TNI dan BPBD. GMTI adalah kegiatan rutin BEM ITB STIKOM Bali bertujuan untuk mendidik serta memperkenalkan kehidupan kampus kepada Mahasiswa Baru. Rangakaian GMTI terlaksana selama (tiga) hari yaitu pada tanggal 6-8 September 2023 dan diakhiri dengan kegiatan "Student Day" pada tanggal 10 September 2023.