×

Pemkab Gianyar Gelar Pasar Murah Gula Pasir

Rabu, 22 Juni 2016 pukul 07.06 (7 tahun yang lalu) | Oleh Sigapura

Gianyar (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat bekerja sama dengan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menggelarpasar murah gula pasir di Pasar Umum Sukawati, Senin.

Warga masyarakat sangat antusias dan mengikuti antre secara tertib dan rapi untuk membeli gula pasir yang harganya jauh lebih murah dibanding harga di pasaran.

Harga gula pasir yang ditawarkan sebesar Rp12.500 per kilogram atau lebih murah Rp3000 dibandingkan dengan harga jual gula pasir di pasaran yang mencapai kisaran Rp 16.000 -Rp17.000 per kilogram.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, I Wayan Suamba menjelaskan, kegiatan pasar murah gula pasir tersebut merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Gianyar dengan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), yang bertujuan untuk menstabilkan harga gula pasir sebagai salah satu kebutuhan pokok masyarakat. "Kegiatan serupa juga akan digelar di Pasar setiap Kecamatan di Kabupaten Gianyar.

Untuk hari Rabu (22/6) akan digelar di Pasar Umum Blahbatuh dan hari Jumat (24/6) digelar di Pasar Umum Gianyar," ujar Suamba. Panitia pasar murah sendiri telah menyediakan kupon pembelian untuk membeli gula pasir maksimal dua kg per orang."Jumlah gula pasir yang disediakan setiap Pasar sebanyak dua ton," lanjut Suamba. Sementara itu, Nyoman Darsa salah seorang warga Sukawati, mengakui harga jual gula memang lebih murah dibandingkan dengan harga jual dipasaran."Disini saya dapat gula Rp 12.500 per kilogram, kalau di pasar biasa bisa Rp 17.000 per kilogramnya," ucapnya.

Sumber : Antara Bali