×

SLB NEGERI 1 KARANGASEM SELENGGARAKAN PELEPASAN SECARA VIRTUAL DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Selasa, 6 Juli 2021 pukul 14.31 (2 tahun yang lalu) | Oleh Admin

Karangasem - Di Tengah pandemi COVID-19 yang terus bergejolak tiada henti, tidak menyurutkan semangat SLB Negeri 1 Karangasem dalam memberikan kenangan indah kepada peserta didik yang telah menuntaskan pendidikan pada setiap jenjang. Pelepasan Virtual yang diselenggarakan pada Senin, 5 juli 2021 mengangkat tema Story Of SLB Negeri 1 Karangasem, Merakit Bahagia. Jumlah peserta didik yang mengikuti kegiatan pelepasan terdiri dari 11 orang jenjang SDLB, 8 orang jenjang SMPLB, dan 6 orang jenjang SMALB. Keseluruhan peserta didik yang lulus berasal dari berbagai ketunaan seperti, tunagrahita, tuna rungu, dan autis, Dalam acara pelepasan tersebut, SLB Negeri 1 Karangasem juga meluncurkan Mars, Jingle dan Himne yang akan menjadi ciri khas sekolah.

Kepala SLB Negeri 1 Karangasem, Mudi Dwikora Hesti, S.Pd menegaskan dalam sambutannya pada acara pelepasan virtual tersebut tentang rasa bangga dan bahagia pihak sekolah atas pencapaian yang telah diraih peserta didiknya. 
Peserta didik merupakan lulusan yang istimewa, karena berada pada masa darurat pandemi COVID-19, namun hal tersebut tidak mengurangi kualitas kalian sebagai lulusan yang membanggakan, paparnya.

Seluruh warga sekolah ikut andil dalam kegiatan acara pelepasan vitual peserta didik tahun pelajaran 2020/2021 ini. Mulai dari tenaga pendidik dan kependidikan merakit bahagia bersama demi mencapai satu tujuan, sehingga acara pelepasan tersebut berjalan lancar. Harapan SLB Negeri 1 Karangasem terhadap terselenggaranya kegiatan ini adalah memberikan kenangan dan penghargaan bagi peserta didik yang telah lulus, atas usaha dan kerja keras mereka semasa menuntut ilmu.  Di samping itu, harapan terbesar pihak sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang telah lulus, agar nantinya mereka dapat menjadi kebanggaan bagi orang tua, almamater, masyarakat, nusa dan bangsa Indonesia.

Kegiatan pelepasan virtual tersebut juga menampilkan kreativitas seni tari dan musik yang disajikan oleh peserta didik serta guru dan staff SLB Negeri 1 Karangasem.

Untuk informasi tentang SLB Negeri 1 Karangasem lebih lanjut, dapat mengunjungi website slbn1karangasem.baliprov.go.id dan video pelepasan virtual 2021 dapat disaksikan pada kanal youtube SLB Negeri 1 Karangasem.