×

Wagub Cok Ace Harap Rotary Club Bisa Terus Bersinergi Dengan Pemerintah

Sabtu, 29 Mei 2021 pukul 12.18 (2 tahun yang lalu) | Oleh Admin

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana menghadiri acara Hybrid Rotary District Conference tahun 2021 yang digelar secara daring melalui aplikasi zoom pada Sabtu (29/5). 

 

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Cok Ace menyampaikan bahwa dilihat dari sejarahnya, organisasi rotary club Bali ini sudah ada sejak tahun 1983 dan sudah memiliki beberapa cabang di Bali dengan 6 area/bidang fokus kegiatan yaitu bidang pendidikan dengan program Bali School Kids yang membantu sarana belajar anak-anak kurang mampu di Bali, bidang air dan sanitasi dengan memberi bantuan air bersih di kabupaten Karangasem, bidang ibu dan anak dengan memberi nutrisi pada anak kurang mampu, bidang pencegahan penyakit dengan kegiatan yang cukup banyak dalam hal deteksi dini kanker pada anak dan alat skreening di Palang Merah Indonesia (PMI) serta mobil keliling operasi katarak, bidang lingkungan dengan memberikan mesin destilasi sampah plastik di wilayah Karangasem, bidang pencegahan dan penyelesaian konflik dan pengembangan ekonomi masyarakat dengan sosialisasi jati diri generasi muda, kepemimpinan, peningkatan kemampuan kewirausahaan. 

 

“Untuk itu Saya berharap bantuan kemanusiaan ini terus dilanjutkan dan bila perlu ditingkatkan lagi mengingat saat ini kondisi perekonomian di Bali sedang mengalami penurunan yang cukup drastis”, ujarnya 

 

Selain itu, Wagub Cok Ace juga juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota rotary club dengan kemampuan networking yang luas sehingga mampu menambah keanggotaannya dengan mengajak unsur pengusaha, pimpinan perusahaan dan para profesional dari berbagai keahlian untuk sama- sama fokus dalam organisasi kemanusiaan tersebut. 

 

Sejalan dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Rotary Club, Cok Ace menerangkan bahwa Pemerintah Provinsi Bali juga memiliki semangat yang sama di sisi kemanusiaan yaitu mewujudkan Krama Bali yang sejahtera dan bahagia sekala niskala sesuai dengan amanat visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Untuk itu dalam kesempatan tersebut, Cok Ace mengajak jajaran pengurus dan seluruh anggota Rotary Club Bali untuk bersinergi dengan Pemerintah menjalankan misi sosial "ngayah” kepada krama Bali. Terlebih menurutnya, saat sekarang ini kita semua berhadapan dengan bencana Pandemi Covid-19 yang berdampak besar terhadap kehidupan kita semua. Tentunya sinergi Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota serta komponen masyarakat termasuk dunia usaha perlu dibina dan ditingkatkan. 

“Saya yakin dengan semangat gotong royong semua pihak maka cobaan berat Pandemi Covid-19 ini dapat kita lalui dengan baik dan kita harus optimis bahwa Bali dengan kekuatan taksu-nya akan kembali bangkit bahkan lebih baik dari sebelumnya”,pungkasnya. 

 

Sementara itu District 3420 Governor Rotary Club Nyoman Suastika menyampaikan terimakasih atas apresiasi dari Pemerintah Provinsi Bali, selanjutnya pihaknya akan terus berusaha untuk meningkatkan kegiatan sosial kemanusiaan, sehingga dengan kerjasama rotary dengan pemerintah dapat membawa masyarakat kepada hidup yang sejahtera. Untuk itu, ia berterimakasih atas semua kebaikan donatur yang selama ini membantu program-program dari rotary dan kedepan ia berharap akan semakin banyak donator yang dapat ikut andil dalam visi misi kemanusiaan.