×

Tingkatkan Jiwa Nasionalisme Siswa-siswi ADEM Berpartisipasi Mengisi Bulan Kebangsaan Provinsi Bali

Kamis, 15 Agustus 2024 pukul 13.15 (1 bulan yang lalu) | Oleh AGUS SANTOSO

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali gandeng Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) Bali untuk berpartisipasi mengikuti rangkaian kegiatan bulan kebangsaan di Pantai Shindu, Jl Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, pada sabtu 10 Agustus 2024. kegiatan ini merupakan bentuk manifestasi rasa cinta tanah air dari seluruh siswa-siswi OAP yg sedang menempuh pendidikan menengah atas. Melianus Zanambani selaku ketua koordinator Adem Bali memimpin aksi pelepasan tukik dan pembersihan pantai shindu yg diikuti ± 70 OAP termasuk siswa-siswi non OAP.

 

Secara terpisah panitia penyelenggara menegaskan tujuan dari adanya kegiatan ini yaitu, menumbuhkan sikap peduli lingkungan dan rasa penghargaan terhadap diri sendiri atas keikutsertaan dalam menjaga lingkungan, menumbuhkan sikap cinta tanah air dan menolak Ideologi selain Pancasila, menumbuhkan rasa kebersamaan dengan siswa lain serta menumbuhkan kepercayaan diri dan jatidirinya sebagai siswa asal Papua.

 

ini merupakan pengalaman yg luar biasa bagi kami siswa-siswi asal Papua ikut dalam mengisi rangkaian bulan Kebangsaan melalui pelepasan anak kura-kura dan pembersihan pantai ucap Meista OAP.