×

TPID Bali Gelar Pasar Murah Antisipasi Galungan

Senin, 22 Juni 2015 pukul 01.00 (8 tahun yang lalu) | Oleh Sigapura

Denpasar - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bali dan Kota Denpasar menggelar pasar murah di sejumlah lokasi untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang Lebaran dan Hari Raya Galungan yang berbarengan pada pertengahan Juli 2015.

  "Pasar murah itu digelar untuk menjaga stabilitas harga komoditas kebutuhan pokok menghadapi masuknya Bulan Puasa dan Hari Raya Galungan," kata Wakil Ketua TPID Bali, Dewi Setyowati di Denpasar, Sabtu.

  Dewi yang juga Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali itu menjelaskan bahwa pasar murah tersebut digelar atas kolaborasi sejumlah instansi di antaranya Bulog Divisi Regional Bali, Dinas Perdagangan dan perindustrian Provinsi Bali, Bank Indonesia Provinsi Bali, dan TPID.

  Adapun jadwal pasar murah yang digelar TPID Bali dan instansi terkait lainnya yakni pada Kamis (11/6) di Banjar Dinas Sema Desa Petemon, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Rabu (17/6) di Gedung Serba Guna di Banjar Desa Tengah Desa Bebandem, Kabupaten Karangasem.

  Kemudian pada Rabu (24/6) di sebelah Kantor Desa Yangapi Banjar Metra tengah Desa Yangapi Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli, pada Kamis (2/7) di Banjar Taman Griya Desa Pecatu Kecamatan Kuta Sekatan Kabupaten Badung dan Kamis (9/7) di Desa Tegal Harum, Monang-Maning Denpasar Barat yang semuanya digelar mulai pukul 08.30 Wita.

  Sedangkan untuk di Kota Denpasar, pasar murah sudah digelar sebelumnya mulai 5-11 Juni 2015 di TVRI Bali di Jalan Cok Agung Tresna Denpasar, 11 Juni di Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, 15-18 Juni di halaman RRI Denpasar, 22-26 Juni di Pasar Badung dan Pasar Kreneng, 24 Juni di Kecamatan Tembuku Bangli.

  Pada 24-26 Juni di Taman Kota Denpasar, 29 Juni di Kantor Desa Kertalangu, 30 Juni di Banjar Semaga Desa Penatih, 7 Juli masing-masing di pasar Banjar Poh Gading Ubung, Timur BPD Kabupaten Tabanan, dan Taman Griya Nusa Dua serta pada 8 Juli 2015 digelar di Banjar Sedana Merta di Jalan Pidada dan Masjid Agung Tabanan.

  Komoditas yang dijual dengan harga lebih murah dibandingkan harga pasaran di antaranya beras, gula, minyak goreng, telur, bawang merah, bawang putih, tepung terigu, kopi, mie instan.

  Pasar murah juga dijadwalkan digelar di kantor Bulog Divisi Regional Bali di Jalan Cok Agung Tresna Denpasar.

Sumber : bali.antaranews.com